Kamis, 24 Januari 2013

HAPPY 4th Anniversary IPMHI!


HAPPY 4th Anniversary IPMHI!


SEKILAS TENTANG IPMHI

Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia (IPMHI)  dibentuk pada 11 Januari 2009 di Universitas Hassanuddin, Makassar. Pada awal pembentukannya, Organisasi penulis mahasiswa hukum bertaraf nasional ini dideklarasikan oleh 12 perwakilan Fakultas Hukum (FH) se-Indonesia, yaitu Universitas Hassanuddin, Universitas Brawijaya, Universitas Mulawarman, Universitas Islam Indonesia, Universitas Malikussaleh, Universitas Padjajaran, Universitas Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Universitas Airlangga, Udayana, Universitas Sulawesi Tenggara dan Universitas Tadulako. Dan Alhamdulillah saat ini bertambah sehingga keanggotaannya telah mencapai 18 universitas se-Indonesia.
IPMHI merupakan sebuah organisasi yang menjadi forum komunikasi antar lembaga mahasiswa fakultas hukum di seluruh Indonesia yang bergerak dalam bidang pengkajian masalah-masalah hukum aktuil dan penulisan karya ilmiah. Selain sebagai wadah menjalin silaturahmi antar mahasiswa fakultas hukum se-Indonesia, IPMHI juga menjadi wadah bagi para mahasiswa hukum dalam berkompetisi di bidang penulisan karya ilmiah. 
Visi IPMHI adalah “Menjadi dan menciptakan wadah yang menaungi penulis mahasiswa hukum se-Indonesia sehingga mampu berprestasi dalam bidang penelitian dan penulisan karya ilmiah.” Adapun misinya, yaitu; (1) Mengembangkan daya analisa mahasiswa hukum Indonesia yang kreatif, cerdas, dan inovatif dalam penulisan karya ilmiah bidang hukum; (2) Membangun kerjasama dan komunikasi aktif antas lembaga penelitian dan penulisan setiap universitas; dan (3) Membangun kerjasama dengan instansi-instansi, khususnya yang bergerak di bidang hukum dan penelitian serta penulisan karya ilmiah. Begitulah profil singkat IPMHI yang mudah-mudahan dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan perkembangan zaman yang semakin maju ini.

HAPPY 4th ANNIVERSARY IPMHI…!

Tepat pada tanggal 11 Januari 2013 kemarin, Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia (IPMHI) telah  berumur 4 tahun. Alhamdulillah ya…  Sangat bersyukur rasanya ketika pertambahan umur dapat dimaknai dengan sebuah kemajuan yang berarti.
Perayaan Ulang Tahun ke-empat IPMHI ini diselenggarakan dibeberapa tempat yang berbeda. Perayaannya pun dalam berbagai bentuk yang variatif. Ada yang merayakannya dengan menyebarkan stiker hingga ke Monas Jakarta, ada yang sosialisasi dengan meyebarkan kertas “selamat ulang tahun IPMHI” ke mahasiswa umum, ada yang memotong tumpeng, ada juga yang memotong kue blackforest. Walaupun perayaannya diberbagai tempat yang terpisah, para sekretaris jendral beberapa hari sebelumnya juga sudah mengagendakan agar seluruh Sekretaris Jendral, Dewan Pertimbangan Organisasi, Koordinator Universitas, alumni dan anggota IPMHI  dapat mengikuti Chatting Nasional melalui media Facebook. Harus diakui bahwa media yang satu ini memiliki peran yang sangat penting untuk menyatukan kami yang dari berbagai wilayah ini. Terima kasih facebook…. J

Penyebaran Stiker IPMHI  di daerah Jakarta

Pemotongan Tumpeng di UNS Solo

Sosialisasi Di UNHAS Makassar
Sosialisasi Di UNHAS Makassar

Perayaan Ulang Tahun di Yogyakarta
Selamat Ulang tahun.... :)

     Ini untuk video perayaan di Yogyakarta... :)

Semoga di umur yang ke empat ini, IPMHI akan semakin dewasa, dan menghasilkan karya terbaik bagi bangsa dan Negara. Bersama IPMHI, Berkarya Untuk Negeri! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar