Jumat, 05 April 2013

Syahada Rilis Video Clip Pertama !


Kali ini Nasyid Syahada melakukan sebuah gebrakan baru. Tidak tanggung-tanggung, satu buah video klip dipersiapkan untuk mengiringi single pertama mereka, ‘Kujaga Hati Ini’. Nasyid yang beranggotakan 8 orang Santri PP UII Putera ini telah mengadakan pengambilan gambar video klip dari tanggal 22 s/d 23 Maret 2013.

     Sebagian besar pembuatan video klip mengambil tempat di sekitaran Kampus terpadu UII. Misalnya Perpustakaan Pusat UII, Koridor dan Taman Fakultas Kedokteran (Gedung FPSB & FK), Candi Kimpulan (Area Perpustakaan Pusat UII), Halaman parkir Mobil Masjid Ulil Albab, dan yang lainnya. Syahada  juga mengambil beberapa gambar ketika berada di studio musik.
     Konsep dari video klip ini disesuaikan dengan tema yang ada pada lagu. Hal ini senada dengan yang disampaikan Mas Abe -Sutradara dalam pembuatan klip- beserta para krunya. Ia mengatakan bahwa video klip ini akan dibagi menjadi dua bagian, pertama penampilan Syahada ketika bernyanyi dan kedua penampilan drama untuk menyampaikan tema lagu.

     Ketika ditanya perihal pembuatan video klip ini, Qamaruddin memberikan pernyataan tentang harapannya. “Ini adalah pengalaman pertama kami membuat video klip. Mudah-mudahan ini merupakan inovasi baru kami dalam mensyiarkan agama”, ucap leader Syahada ini.
Lain halnya tanggapan Irham, vokalis Syahada. “Saya tidak menyangka kalau pembuatan video klip itu bakal secapek ini. padahal lagunya cuma berdurasi 4 menitan lebih,” jawab Irham di sela-sela syutingnya pada sesi drama.

     Tentunya bagi Syahada sendiri, pembuatan video klip ini tidak hanya untuk mempromosikan eksistensi nasyidnya sendiri, tetapi juga untuk memperkenalkan UII, khususnya pondok pesantren. “Oleh karena itulah, kami memutuskan mengambil banyak tempat di UII”, tambah Qamaruddin.

     Lebih jauh lagi, saat disinggung apakah video klip ini akan dikomersilkan atau tidak, ia menjawab bahwa belum berpikir sampai sejauh itu. Namun yang pastinya hal itu akan segera dikonsultasikan kepada Pengasuh Pondok Pesantren ketika video klip telah rampung pada proses editing. So, kita tunggu saja bagaimana hasil dari pembuatan video klip ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar